Rabu, 02 Januari 2013

" Kekuatan serta Keuntungan Bagi Orang Pemaaf "


Intropeksi Diri

Bismillahirrohmanirrohim

4 kekuatan yang dapat kita peroleh dari sikap memaafkan antara lain:

1. Membebaskan jiwa
Ketika memendam sakit hati kepada seseorang, seluruh jiwa raga kita seolah terpatri kepadanya.
Memaafkan dapat menolong melepaskan diri dari kungkungan itu.

2. Menyembuhkan raga
Setiap orang ingin hidup tenang, bahagia dan sehat bukan ? Bila anda memendam sakit hati, kebencian, kemarahan, kekecewaan, dan sejenisnya, percayalah, anda tidak tenang, tidak bahagia dan tidak sehat. Memaafkan adalah sebuah proses berpikir dan bersikap positip. Semakin sering kita berpikiran postip dan memandaang sesuatu dari kacamata hikmah, semakin mudah kita memaafkan sebuah kesalahan, dan semakin besar peluang kita untuk hidup lebih sehat.

3. Memberi kekuatan Positif
The weak can never forgive. Forgiveness is attribute of the strong. Itu pepatah Mahatma Gandhi. Artinya hanya orang kuatlah yang mampu memaafkan kesalahan orang lain. Orang lemah tidak. Sebab memaafkan perlu keteguhan hati dan kekuatan tekad. Manakala hati tenang kita dapat lebih berkonsentrasi dan berdaya untuk berkarya. Memaafkan menjadi cara efektif untuk memfokuskan kembali kekuatan kita pada gairah berprestasi, yang sempat terhambat gara-gara memendam sakit hati.

4. Meninggikan Derajat
Di mata Allah swt memberi maaf kepada orang lainjustru ditinggikan derajatnyadan dimuliakanseperti dalam sabda Rasulullah, “Allah tidak akan menambah maaf yang diberikan seseorang melaikan kemulian, dan tidaklah seseorang merendahkan diri karena Allah melainkan Dia akan meninggikan derajatnya.”

Serta 1 keuntungan kita sebagai seorang hamba Allah SWT yakni Menuai Ampunan & Surga.... "Memaafkan termasuk sikap taqwa yang akan berbalas ampunan Allah dan surga". (QS An Nisaa : 149)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar